Hewan Hewan "FUSION"

|


Zebroid= zebra+kuda


Zebroid (disebut juga zebra mule atau zebrule) merupakan ketrurunan dari persilangan seekor zebra dengan jenis kuda lainnya: singkatnya inilah zebra hybird. Kebanyakan yang menjadi pejantannya adalah seekor zebra jantan. Keturunan seekor keledai jantan dan seekor zebra betina yang disebut zebra hinny juga ada tapi jarang. Hewan-hewan zebroid telah dilahirkan sejak abad 19. Zebroid pada gambar di atas, namanya Eclyse, adalah salah satu zebroid yang tidak biasa karena warna tubuhnya. Mungkin ada yang mengira itu hasil tipu-tipu di photoshop, tapi memang demikianlah adanya si Eclyse sejak dilahirkan.

Tigon= tiger+lion


Liger adalah hewan hybird hasil kawin silang singa (panthera leo) jantan dan harimau (panthera tigris) betina. Sosok liger adalah seekor singa besar yang tubuhnya bergaris seperti layaknya harimau. Jenis ini merupakan yang keluarga kucing terbesar di dunia (untuk spesies murni, Harimau Siberian adalah yang terbesar).


Leopod= Leopard+lion


Leopon adalah hasil kawin silang antara leopard jantan dan singa betina. Kepalanya mirip singa sementara bagian tubuh lainnya mewarisi ciri leopard. Leopon pertama dilahirkan di Kolhapur, Inida tahun 1910.


Polar Grizzly= beruang kutub+grizzly



Sering juga disebut beruang Grolar, jenis beruang hybird ini merupakan hasil kawin silang yang jarang baik antara hewan di kurungan maupun antara mereka yang hidup di alam liar. Tahun 2006 penampakan hasil hybird di alam ini dikonfirmasikan dengan test DNA dari seekor beruang yang bersosok aneh di Banks Island, Kanada.


Sejumlah beruang kutub hybird dinamakan sebagai Ursid hybird, sebuah istilah untuk hasil kawin silang dalam famili hewan Ursidae.


0 komentar:

Posting Komentar